Friday, July 12, 2019

Perdana, RSUD Yulidin Away Tapaktuan Berhasil Lakukan Operasi Bedah Tumor Otak



Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Kamis (11/7/2019), menjenguk pasien tumor otak yang sudah berhasil dioperasi di RSUD-YA, Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (4/7/2019). 
FOTO | SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS 


TAPAKTUAN | Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr H Yulidin Away (BLUD RSUD-YA) Tapaktuan, Aceh Selatan, bekerja sama dengan pihak Tim RSUP Dr Sardjito Yogyakarta berhasil melakukan tindakan medis berupa operasi bedah tumor otak.

Operasi tumor otak terhadap Rusnawati (49), pasien dari Ke­camatan Trumon Timur, Aceh Selatan, yang selama ini mengalami nyeri sangat parah di kepalanya ini berlangsung, Kamis (4/7/2019). Saat ini kondisi pasien sudah membaik dan sudah diizinkan untuk pulang.





"Operasi tumor otak yang berlansung hari Kamis, 4 Juli 2019 lalu itu perdana dilakukan di RSUD-YA Tapaktuan," jelas Direktur BLUD RSUD dr H Yulidin Away Tapaktuan, dr Erizaldi M.Kes Sp.Og, disela meninjau kondisi terakhir pasien tersebut bersama Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Kamis (11/7/2019).

Dia menerangkan, dengan adanya pelayanan operasi tumor otak di Aceh Selatan ini, tentunya dapat mempermudah masyarakat di empat kabupaten/kota untuk merujuk pasien ke BLUD RSUD dr H Yulidin Away.




"Jadi, masyarkat kita seperti Aceh Singkil, Subussalam dan Abdya tidak jauh lagi ke Banda Aceh atau ke Medan melakukan untuk operasi tumor otak," terangnya.

Dalam menjalankan layanan bedah saraf, BLUD RSUD-YA Tapaktuan melibatkan tim ahli operasi yakni dr Rachmat Andi Hartanto Sp.BS, dr T Jauhardin, dan dr Reza Akbar Bastian dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

"Sekarang kita sudah ada layanan bedah saraf di RSUD Yuliddin Away, Tapaktuan berkat kerja sama antara RSUP dr Sardjito Yogyakarta yang menjadi rumah sakit rujukan masyarakat pantai Barat Selatan," paparnya.




Ia menambahkan tindakan medis ini merupakan layanan perdana yang diberikan oleh Rumah Sakit milik Pemkab Aceh Selatan tersebut, sebagai bagian dari implementasi atau tindaklanjut hasil kerja sama dengan RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

"Sebenarnya, pelayanan bedah sarafsudah mulai sejak bulan Mei 2018 lalu, di mana pasien mengalami cedera kepala, strok dan lain-lain telah berhasil kita operasi. Tapi khusus untuk operasi tumor otak, ini yang pertama sekali," pungkasnya. 

Sumber: serambinews

1 comment:
Write komentar
  1. Agen Judi Poker Deposit Pulsa Telkomsel XL Axis Terpercaya Dengan Minimal Deposit 25rb Ditaambah Rate Terbaik Hanya Di Pokervita
    Menerima Juga Deposit Via OVO dan GoPay Tanpa Potongan !!
    Livechat : www,pokervita,fun
    WA: 08122222996

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar!