Wednesday, August 5, 2020

Tokoh Masyarakat Kluet Kecewa Terhadap Penggerakan MPTT di Wilayah Kluet Raya

Tgk. Sulaiman Subhi


ACEH SELATAN | Tokoh Masyarakat Kluet Raya, Tgk. Sulaiman Subhi yang juga merupakan Kepala Mukim Kemukiman Rasian mengaku sangat kecewa pada MPTT yang mengusik ketentraman masyarakat Kluet, karena mereka terkesan sangat memaksa diri hadir di Wilayah Kluet Raya.

Ia mengaku sudah menyampaikan langsung pada pihak MPTT dalam pertemuan silaturrahmi pihak MPTT dan MPMT di Dayah Babussa’adah Teupin Gajah kecamatan Pasie Raja pada Hari Minggu (2/8/2020) lalu. Dalam pertemuan tersebut hadir perwakilan MPTT yang dipimpin oleh salah seorang anak Abuya Amran Wali.

"Dalam kesempatan diskusi itu, saya sampaikan agar pihak MPTT menghormati keputusan Ulama Dayah Kluet dan tidak menyebarkan paham MPTT diwilayah ini, ungkapnya. Untuk sementara masyarakat belum siap menerima ajaran MPTT, untuk itu demi kebaikan bersama tolong hormati, karna masyarakat awam siap dengan cara apapun menggagalkan kegiatan MPTT, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, maka saya sampaikan langsung pada mereka", tambahnya.


Surat edaran Ulama Dayah Kluet, dan Surat pernyataan bersama menolak MPTT ditambah lagi ratusan masa menurunkan atribut MPTT pada hari Kamis (29/7/2020), "saya kira menjadi rujukan mereka untuk tidak memaksakan diri membuat kegiatan di Kluet, untuk itu kita patut kecewa masih ada lagi kegiatan susulan MPTT di Simpang Empat Kotafajar, yang berakhir dengan aksi ribuan masa se-Kluet Raya hadir menggagalkan kegiatan tersebut, peristiwa ini menjadikan stabilitas keamanan terganggu dan mengusik ketentraman kita semua. Atas nama Tokoh Masyarakat saya sangat kecewa, dan berharap MPTT tidak mengulangi lagi kedepan", tutupnya.

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!