Friday, May 17, 2019

Ringankan Penderitaan Warga Palestina, Cristiano Ronaldo Sumbang Uang Rp 21,6 Miliar

CRISTIANO RONALDO pemain top Juventus, memberikan donasi uang sebesar 1,5 juta Dolar AS atau kisaran 21,6 miliar Rupiah.

Cristiano Ronaldo memberikan bantuan ini sebagai benuk solidaritasnya untuk bangsa Palestina.
Disisi lain, Cristiano Ronaldo juga ingin meringankan derita yang telah dialami oleh bangsa Palestina.

Mengenai berita Cristiano Ronaldo tersebut telah tersiar pada awalnya setelah adanya berita dari Telusur.net jaringan televisi Pan-Amerika yang berbasis di Caracas, Venezuela.

Dari liputan media tersebut, ada sisi lain Cristiano Ronaldo didalam hubungannya dengan Palestina jarang diungkap oleh media massa.
Cristiano Ronaldo memakai jersey Juventus | Foto - Goal.com
Ternyata Cristiano Ronaldo seoarang sosok pemain bola yang sangat dekat dengan masyarakat Palestina. Lantas, bereda kabar Cristiano Ronaldo pernah terang-terangan menyatakan di hadapan publik bahwa ia menolak memberikan dukungan ke Israel di tanah Palestina.

Donasi ini merupakan bukan pertama kalinya yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk warga Palestina.

Beberapa tahun silam, tepatnya pada November 2012, Cristiano Ronaldo pernah melelang Golden Boot miliknya untuk menggalang dana dan disalurkan kepada anak-anak Palestina yang sudah menjadi korban pengeboman di jalur Gaza.

Menurut cerita pada Maret 2013, Cristiano Ronaldo juga sempat menolak bertukaran kostum dengan pemain Portugal. Kala itu Ronaldo juga memperkuat Portugal melawan Israel dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kala itu Cristiano Ronaldo menolak tawaran bertukar kaos bola disebabkan dia tidak ingin mengenakan seragam dengan bendera Israel.

Dengan sikap dermawan Cristiano Ronaldo ini diketahui publik waktu ia bertemu dengan Ahmad Daubasha, seorang bocah berusia 5 tahun yang menjadi satu-satunya korban selamat dari satu keluarga Palestina yang diserang pemukim Yahudi Israel.

Bahkan Cristiano Ronaldo menyambut Ahmad Daubasha di pusat pelatihan Real Madrid tepat pada tahun 2016 lalu, Dalam perjamuan tersebut, Cristiano Ronaldo berfoto dengan Daubasha dan memberikan hadiah berupa kostum Real Madrid.



Artikel ini pernah tayang di BolaStylo.com dengan judul Sambut Ramadan, Cristiano Ronaldo Sumbang Rp 21,6 Miliar untuk Warga Palestina

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!