Wednesday, May 15, 2019

Granat di Depan Pendopo Bupati Abdya Berhasil Diamankan oleh Tim Jibom

Regu Penjinak Bom (Jibom) dari kompi Brimob Ujong Patihan, Kabupaten Nagan Raya dan Trumon, Kabupaten  Aceh Selatan sedang menjnakan grant depan pendopo bupati Abdya (14/5/2019) | Anteroaceh.com - foto

BLANGPIDIE | Regu Penjinak Bom (Jibom) dari kompi Brimob Ujong Patihan, Kabupaten Nagan Raya dan Trumon, Kabupaten  Aceh Selatan berjaya menjinakkan granat akif yang telah ditemukan di depan Pendopo Bupati Abdya, pada Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 18.20 WIB.

Dalam proses eksekusi granat ini pun juga ikut disaksikan oleh ratusan warga yang melitas dan berhenti di kawasan tersebut. Jalan nasional tepat di depan Pendopo itu turut di tutup beberapa saat pada waktu proses pengamanan granat berlangsung.


AKBP Mohch Basori SIK, selaku Kapolres Abdya juga mengatakan, granat tersebut dalam kondisi aktif dan masih lengan dengan kunci yang masih menempel.


“Kita juga telah usulkan kepada Bupati untuk memasang CCTV, terutama di tempat-tempat yang kita anggap harus ada, misalnya di Pendopo di persimpangan jalan, sehingga pada saat diperlukan seperti kejadian seperti ini kita bisa secepatnya melakukan pegungkapannya,” jelasnya.
Kapolres melanjutkan sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dari temuan tersebut. Namun ia memastikan granat tersebut sudah berhasil diaman oleh tim Jibom.

Sumber : Anteroaceh.com

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!