Thursday, April 11, 2019

Mahasiswa Melantunkan Shalawat Badar Setelah Plt Gubernur Tandatangani Surat Pernyataan


BANDA ACEH | Plt Gubernur temui massa mahasiswa di halaman kantor gubernur Aceh. Setelah sepakat Plt Gubernur Aceh tersebut menandatangani surat pernyataan dengan sikap menolak izin operasional terkait dengan izin PT EMM di Nagan Raya, Aceh.


Plt Gubernur Aceh membacaka isi poin-poin surat dari mahasiswa


Dari sudut pandang yang pas dan pantauan,  setelah sang Plt Gubernur menandatangi surat pernyataan tersebut secara spontanitas tanpa adannya komando, lantunan shalawat Badar menggema di halaman kantor Gubernur Aceh tersebut.

“Shalatullah...”
“Shalamullah...”
“Alathaha Rasulillah...”
“Shalatullah...”
“Shlamullah...”
“Alayasin Habibillah...”


Usai melatunkan shalawat Badar secara berjamaan, terus Nova Iriansyah selaku Plt Gubernur Aceh membacakan beberpa poin mengenai tuntutan yang telah diajukan oleh massa yakni membatalkan izin tambang emas PT EMM di Nagan Raya.


Nova Iriansyah berucap, “Apabila pernyataan ini saya khianati, saya siap turun dari jabatan saya. Adik-adik sekalian, tidak ada satupun saya kurangi. Saya teken di depan saksi.” Seraya mengucapkan: “Bismillahirahmanirrahim...”

Sementara itu, setelah surat pernyataan tersebut di teken oleh Plt Gubernur, mahasiswa memberikan waktu selama 14 hari untuk menyelesaikan pencabutan izin PT EMM, jika tidak selesai mahasiswa akan datang kembali lebih dengan banyak dosa untuk menuntut janji Plt Gubernur Aceh tersebut.


No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!