Thursday, April 11, 2019

Akhirnya Plt Gubernur Aceh Temui Mahasiswa dan Tolak Izin PT EMM

BANDA ACEH | Sudah ditunggu tiga hari, akhirnya Nova Iriansyah selaku Plt Gubernur Aceh temui para pengunjuk rasa tepatnya di halaman kantor gubernur Aceh, Kami (11/4/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Nova temui massa mahasiswa
 Plt Gubernur Aceh menegaskan di depan pengunjuk rasa, ia juga menolka atas izin kegiatan tamang PT EMM tersebut. Nova mengungkan, Pemerintah Aceh sama sekali tidak punya peran penuh untuk membatalkan secara sepihak izin PT EMM terkait.

Akan tetapi, Nova Isriansyah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua elemen agar dapat juga menggugat PT EMM tersebut.

"Saya sepakat harus gugat (PT EMM), ujar Nova Iriansyah didepan massa adek-adek mahasiswa.

Terkait dengan adanya korban dari bentrok massa mahasiswa dengan polisi di halaman kantor gubernur, Selasa (9/4/2019), Nova Iriansyah sampaikan kata permohonan maaf dan sangat menyesalkan dengan adanya korban dari mahasiswa tersebut. 

Oleh sebab itu juga pihak Pemerintah Aceh mengajak semua pihak untuk sama-sama mencari solusi yang efektif supaya penambangan (PT EEM) tersebut dapat secepatnya di cegah.

Dalam pertemuan Nova dengan massa mahasiswa, Plt Gubernur Aceh ini juga didampingi oleh Kapolda Aceh dan seluruh jajaran pejabat di Polda Aceh. 

Terkait dengan pertemuan ini juga, dari pihak massa pengunjuk rasa meminta Plt Gubernur Aceh ini menandatangani surat penolakan izin PT EMM.

Selanjutnya Nova menegaskan, "Saya siap menolak dan menerbitkan rekomendasi pencabutan izin PT EEM.
Nova menandatangi surat penolakan izin PT EMM yang ajukan oleh massa mahasiswa

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!