Sunday, June 21, 2020

TK Nurul Fajri Adakan Wisuda Ke-6 Angkatan Ke-17.



PASIE RAJA | TK Nurul Fajri Gampong Teupin Gajah Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan Mewisudakan Siswa Tingkat TK dan PAUD.

Ada 40 siswa-siswi tingkat TK dan 16 orang Paud. Wisuda ditengah Covid-19 ini diadakan sangat sederhana, pada Minggu (22/6/2020).

Syamsibar menjelaskan wisuda kali ini hanya sekedar formalitas untuk menyemangati para siswa yang lulus tahun 2020 ini.

 “Jadi kita adakan dengan berbagai pertimbangan dengan mengikuti protokoler kesehatan demi menjaga penyebaran Virus Corona”, ujar Buk Bar selaku guru di Sekolah TK Nurul Fajri tersebut.

Selanjutnya, “Jadi, kali ini tidak ada kegiatan serimonial, tanpa ada undangan, dan kita juga tidak menyediakan pentas dan sejenisnya, siswa Hanaya di foto secara simbolis saat penyerahan rapor  dituangkan tertutup”, tambahnya.

Ibu Bar juga menjelaskan bentuk schedul acara, demi menghindari keramaian, siswa diwisudakan bergeloranya sepuluh-sepuluh siswa dalam waktu satu jam, siswa hanya didamping oleh kedua orang tua saja tanpa membawa keluarga dalam jumlah besar, dan hadir menurut jam yang sudah ditentukan secara bergiliran.

Ibu kepala TK Nurul Fajri, Ramaida, S.Pd menjelaskan, TK Nurul Fajri didirikan pada tahun 2003, yang dicetuskan oleh Alm. Ibu Rabiah dan kwan-kawan, beliau sekaligus menjadi kepala TK pertama kala itu. Kemudian kepemimpinan TK dilanjut oleh Alm. Ibu Zubaidah dan berikutnya dipimpin oleh Ibu Ruslinar selama 6 Tahun.
Dan sekarang dipimpin oleh Ibu Mai, sapaan akrab untuk ibu kepala.

“Gedung TK pertama sekali meminjam gedung PKG yang berlokasi di komplek SD, kemudian dipindahkan ke lokasi sekarang. Namun sebelumnya semenjak tahun 2003, belum diadakan perayaan wisuda seperti sekarang, wisuda perdana baru dimulai semenjak tahun 2014, dan Insyallah sekarang tahun 2020 kita mengadakan wisuda yang ke-6 angkatan ke-17”, ujar Ibu Ramai.

“Alhamdulillah sudah 17 regenerasi alumni TK Nurul Fajri, yang alumninya sekarang ada yang sudah selesai diploma tiga (D3), dan kebanyakan sedang menyelesaikan tahap kuliah menyelesaikan Sarjana di berbagai universitas di Nusantara ini”, tambahnya lagi.

Secara terpisah, Ayah Ilham, salah seorang wali murid, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap tenaga pendidik dan karyawan TK Nurul Fajri atas dedikasinya yang selama ini mendidik, mengasuh dan membimbing anak-anak di TK ini.

“Kami menyadari tidak cukup dengan susunan kata-kata untuk mengungkapkan rasa terimakasih, untuk itu, mewakili segenab wali murid kami mendoakan agar para ibu guru sekalian dapat imbalan setimpal dari Allah, dan terus sukses untuk masa akan datang” ujar dosen Stai Tapaktuan ini yang sedang menempuh pendidika S3 di Medan.

“Untuk anak kami yang diwisudakan hari ini, kami sampaikan Selamat dan Sukses, terus menuntut ilmu setinggi-tingginya, dan kelak jangan lupa, di TK ini kalian pertama didik, maka dimanapun kalian kelak tetap ikut berpartisipasi membesarkan TK Nurul Fajri ini, dan kembali untuk menghormati para Guru kalian” tambah Tgk. Ilham Mirsal yang akrap disapa dengan Ayah Ilham. (*)

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!