Thursday, June 11, 2020

Jembatan PDKT, Akses Penghubung Dua Kecamatan Di Kluet Gampong Paya Dapur Ke Kampung Tinggi



KLUET RAYA | Jembatan berkonstruksi permanen yang menghubungkan Kecamatan Kluet Utara – Kluet Timur yang baru rampung dibangun tahun 2018 lalu.
Masyarakat setempat mengakui, pasca Jembatan Paya Dapur dan Kampung Tinggi atau disingkat PDKT tersebut selesai dibangun sejak 2018 lalu, telah menjadi kebanggaan ribuan masyarakat dua kecamatan, yakni kluet Timur dan Kluet Utara.
Selain sebagai sarana transportasi mengangkut berbagai komoditas pertanian, jembatan tersebut juga sangat bermanfaat untuk memangkas jarak tempuh antara Kecamatan Kluet Timur dengan Kluet Utara.
Masyarakat tidak perlu lagi harus menempuh ruas jalan memutar untuk menyeberang ke masing-masing wilayah kecamatan. Jembatan tersebut juga telah menjadi destinasi wisata baru di daerah itu.
Pembangunan jembatan sepanjang lebih kurang 100 meter yang menghabiskan dana sumber APBA mencapai puluhan miliar tersebut dilaksanakan secara bertahap dalam rentang waktu mulai tahun 2016 hingga tahun 2018.
Air jernih yang mengalir dari sungai mata air Sungai Kluet ini sering sekali dikunjungi oleh peduduk setempat sebagai destinasi wisata baru.
Pemandangan ini acap kali terlihat ketika sore hari, penduduk lokal setempat banyak datang kesini baik itu untuk mandi atau sekedar menghilang rasa penat yang seharian capek bekerja.
Pemandangan yang indah dan menawan akan terlihat begitu menakjubkan jika kita perhatikan dari ketinggian dari atas jembatan tersebut.
Selain Jembatan tersebut sebagai penghubung antara dua kecamatan, diatas jembatan tersebut akan selalu ramai berkumpulnya muda mudi apa lagi waktu ngeburit di sore hari bulan puasa.

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!