Tuesday, August 6, 2019

Muswil Huda Ke- III, Tgk H Erli Safriza Al Yusufi Terpilih Sebagai Ketum Huda Aceh Selatan



Tgk Erli Safriza Al Yusufi, Lc (Dok. Facebook)


TAPAKTUAN | Tgk H Erli Safriza Al Yusufi, Lc sah terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah (Huda) Aceh Selatan yang memperoleh suara terbanyak dari hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke III yang berlangsung di Gedung Rumah Agam, Tapaktuan, Senin (5/8/2019).

Usai pemilihan Ketua Umum Huda Aceh Selatan, peserta Muswil juga memilih Tgk Thamren Jr sebagai Sekretaris Umum Huda Aceh Selatan untuk mendampingi Ketua Umum Huda Aceh Selatan periode 2019-2024.

Sebelumnya, dalam pembukaan Muswil Ke III Huda Aceh Selatan, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan, Huda Aceh Selatam menduduki posisi terpenting dalam masyarakat.


Keterlibatan ulama dalam bidang pendidikan, kebudayaan, hukum dan politik menurut Tgk Amran telah membuktikan bahwa ulama tidak bisa dipisahkan dengan Pemerintah.
"Ulama tidak hanya sebagai figur ilmuwan yang menguasai dan memahami ajaran islam, tapi juga sebagai penggerak, motivator serta dinamisator masyarakat kearah yang lebih baik.Ulama kharismatik tak ubahnya sebagai pelita bagi umat, bisa dijadikan panutan dan tempat bertanya," katanya.

Tgk Amran menjelaskan, Huda adalah organisasi yang menginisiasi lahirnya badan pembinaan dan pendidikan dayah yang kini telah menjadi dinas dayah. Indikator keberhasilan pembangunan adalah dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara ulama dan umara.

Dengan diselenggarakaannya kegiatan musyawarah wilayah Himpunan Ulama Dayah Kabupaten Aceh Selatan ini dinilai memiliki arti penting, tidak hanya bagi ulama dayah tapi juga masyarakat umum lainnya.

"Melalui muswil ini diharapkan mampu menghasilkan kontribusi pemikiran, saran serta rekomendasi konkrit yang berguna bagi masyarakat dan pemerintah aceh selatan dalam menjalankan pembangunan yang berkesinambungan," ucapnya.
Muswil Huda ke III Kabupaten Aceh Selatan (Dok. Facebook)

Sebagai mitra sekaligus tempat berkonsultasi bagi Pemerintah dalam menata pembangunan yang adil, sejahtera dan bermartabat, Wabup Aceh Selatan berharap Muswil ini bisa berjalan dengan sukses dan melahirkan pokok-pokok pikiran dari ulama dayah untuk membangun agama, bangsa, dan Negara yang lebih baik dari sebelumnya.

"Dengan muswil Ke 3 Huda aceh selatan ini dapat menghasilkan program strategis yang hasilnya dapat berguna untuk ummat. Kami menyampaikan apresiasi kepada huda yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan aceh selatan di berbagai bidang serta terus menjadi mitra pemerintah, karena hubungan ulama dan umara sangat menentukan nasib aceh selatan ke depan," pungkasnya.

Turut hadir dalam Muswil ke III tersebut, yakni PB Huda Aceh, Tgk Abi Hidayat, Forkopimda, diantaranya Dandim 0107, Letkol Inf Sulistya Herlambang, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedi Sadsono ST, Ketua MPU TGk Armia, Sekda H Nasjuddin SH MM, Asisten, SKPK, Kaban, Kabag, dan para Ulama seluruh Aceh Selatan yang terhimpun dalam forum Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Selatan.(*)


A
rtikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Tgk H Erli Safriza Al Yusufi Terpilih Sebagai Ketua Umum Huda Aceh Selatan

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!