Sunday, August 4, 2019

4 Hektar Ladang Ganja Ditemukan Bataliyon 115/ML di Aceh Selatan


FOTO | AnteroAceh
TAPAKTUAN | Bataliyon Infantri (Yonif) 115/Macan Louser, Pasieraja menemukan 4 hektar ladang ganja di kawasan pegunungan Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (3/8/2019).
Dikebun seluas 4 hektar itu tanaman ganja ditanam disela-sela pohon cabei dan nilam.
Atas temuan tersebut, Danyonif 115/ML Letkol Inf Teddy Sofyan, Wadanyon 115/ML  Kapten Inf Rivaldi Rahman Abd Kadir, dan Pasie Ops Letda Anata Rendra Wijaya ST.Han beserta personil Sat Narkoba Polres Aceh Selatan, menuju ke lokasi.

Selain itu, juga turut ke lokasi Kapolsek Pasie Raja Iptu Andrianus SE beserta personil Polsek Pasie Raja, dan perangkat Gampong Ie Mirah Kec. Pasie Raja.
Ladang ganja tersebut  terletak di puncak gunung Rambong Le Tunjang, dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan dari pemukiman penduduk Gampong Ie Mirah.
Untuk menuju puncak gunung Rambong Le Tunjang, tim yang dipimpin Danyonif 115/ML Letkol Inf Teddy Sofyan terpaksa beristirahat dibeberapa titik. Karena sulitnya jalur yang dilalui.
Selain jauh, jalur lintasan menuju puncak gunung Rambong Le Tunjang, sangat curam dan berbatu. Terlebih harus melewati jalur pendakian gunung Pintu Langit.
Danyonif 115/ML Letkol Inf Teddy Sofyan kepada wartawan mengatakan, penemuan 4 hektar ladang ganja berawal dari patroli rutin personil Yonif 115/ML yang pimpin Danru Patroli Serta O.S.M Nazara.
Dalam  patroli tersebut personil berjumlah 20 orang, setelah ditemukan ladang ganja ditambah personil 10 lagi untuk memperkuat pengamanan barang bukti.
“Di lokasi kita temukan tanaman ganja ditanam di sela – sela tanaman cabe, tomat dan nilam,” ujarnya.
Ia melanjutkan, dipastikan sebagian tanaman ganja itu sudah ada yang di panen. Sebab, ada batang ganja yang telah  kering terjemur di pondok.
“Juga di pondok itu kita temukan timbangan dan bukti – bukti lainnya. Kita berharap temuan ladang ganja ini adalah yang terakhir, dan mari kita berantas bersama – sama,” harapnya.
Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST melalui Kopolsek Pasie Raja Iptu Andrianus menyatakan, mendukung operasi rutin Yonif 115/ML dalam memberantas narkoba di daerah ini.
“Mengenai pemilik lahan ganja,  sedang kita dalami dengan melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Sumber: AnteroAceh

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!