Wednesday, July 17, 2019

Dukungan dan Harapan Besar Rakyat Aceh, AirAsia Buka Rute Aceh-Jakarta


Pesawat AirAsia  
FOTO | Fitraya/detikTravel

BANDA ACEH | Rencana AirAsia Group membuka rute penerbangan domestik baru di Indonesia, yakni Banda Aceh-Jakarta, tahun depan merupakan harapan besar yang diharapkan masyarakat Aceh dan semakin menumbuhkan kepercayaan terhadap maspenerbangan tersebut.


Pasalnya, masyarakat Aceh telah merasakan keterikatan secara emosional yang cukup dalam dengan AirAsia selama bertahun-tahun telah 'berkontribusi' bagi masyarakat Aceh, dalam mendapatkan tiket murah untuk rute penerbangan Aceh-Kuala Lumpur.

Terlebih lagi, beberapa bulan lalu, terkait mahalnya harga tiket di penerbangan dalam negeri, AirAsia menjadi satu-satunya perusahaan penerbangan yang tetap menjual harga tiket yang relatif stabil, sehingga kondisi itu semakin besar menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat Aceh terhadap AirAsia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Riset Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja yang menjadi narasumber eksternal di Program Cakrawala Radio Serambi FM 90,2 Mhz yang mengangkat judul 'Kita Dukung AirAsiaTerbangi Aceh Jakarta' yang dipandu penyiar Vea Artega, Selasa (16/7/2019).

Di samping itu, Nasir Nurdin, Wakil Redaktur Pelaksana (Waredpel) Harian Serambi Indonesia, juga ikut menjadi narasumber internal dalam program tersebut.

"Ketika AirAsia merespon rencana membuka rute Aceh-Jakarta, ini seperti angin surga dan harapan yang begitu besar bagi masyarakat Aceh, karena selama ini dari penerbangan dalam negeri, di samping harga tiket yang mahal, beban bagasi yang dibebankan pada penumpang juga semakin memberatkan, dimana harganya sudah setara dengan tiket," sebut Zainal Abidin Suarja.

Sehingga langkah ekspansi yang dilakukan AirAsia itu merupakan sebuah keberanian berinvestasi, sekaligus mendobrak 'tradisi' tiket mahal.

Bahkan dia melihat AirAsia juga tidak ingin memonopoli dan mencari keuntungan besar dengan menjual harga tiket mahal, sehingga harga tiket yang dijual cenderung stabil, di sanalah terbangun hubungan emosional yang kuat antara masyarakat Aceh dengan AirAsia.

"Saya yakin rencana AirAsia membuka rute Aceh-Jakarta, masyarakat Aceh akan secara otomatis akan pindah penerbangan. Karena, seperti yang saya sampaikan, bahwa ikatan emosional yang dirasakan selama ini, aman dan nyaman, telah menumbuhkan kepercayaan dan mindset yang begitu besar terhadap AirAsia dari masyarakat Aceh," pungkasnya.

Ketua Lembaga Riset Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja (kiri) dan Nasir Nurdin, Wakil Redaktur Pelaksana (Waredpel)  FOTO | Serambi Indonesia 

Sementara Waredpel Serambi Indonesia, Nasir Nurdin, menambahkan, tidak hanya 
AirAsia yang telah memiliki hubungan emosional yang cukup kuat dengan masyarakat, seandainya ada penerbangan lainnya yang memang lebih memihak kepada rakyat, salah satu contoh, harga tiket yang didapatkan murah, di samping penerbangan tersebut memang aman dan nyaman, tidak mesti AirAsia.

"Tapi, selama ini memang AirAsia yang dapat menjanjikan dan memberikan harapan besar tersebut," pungkas Nasir Nurdin.


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul AirAsia Buka Rute Aceh-Jakarta, Rakyat Aceh Menaruh Dukungan dan Harapan Besar

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!