Sunday, June 30, 2019

Ini Tanggapan GAZA, Terkait Azwir Diminta Mundur Dari Jabatan Bupati Aceh Selatan


Azwir (kiri) dan Tgk Amran (kanan), bupati dan wakil bupati Aceh Selatan periode 2018-2023


TAPAKTUAN | Menangapi pemberitaan di salah satu media online, Dedy Saputra yang mengaku tokoh muda yang meminta Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos untuk mundur dari jabatan sebagai orang nomor satu di Aceh Selatan tersebut, karena faktor kesehatan. 

Hal itu ditanggapi langsung oleh Khairul Munadi Ketua Gerakan Pemuda Azwir Amran (GAZA).

“Kami pikir itu sangat berlebihan dan tanpa alasan yang kuat, sehingga menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. 

Seharusnyan saudara Dedy Saputra yang mengaku sebagai tokoh muda ini dapat memberikan contoh yang bagus bagi pembagunan daerah bukan sebaliknya membagun opini dan seakan menjadi oposisi dari pemerintah yang sedang berjalan saat ini,” tegas Khairul Munadi.

Sebagai mana yang kita ketahui lanjut Khairul Munadi, semejak Pemerintahan AZAM dilantik pada 27 September 2018 lalu sudah banyak program-program yang pro-rakyat dan janji kompaye saat Pilkada berjalan.

“Tentunya kita semua faham butuh waktu dan proses untuk menuntaskan semua itu, kami pikir sudah seharusnya seorang tokoh muda yang juga mantan Presma sikaliber Dedy Saputra, ikut andil dalam mengawasi serta memberi kritik yang sifatnya membangun untuk mengwujudkan cita-cita kita menuju Aceh Selatan Hebat, bukan malah beralusinasi sehingga mendesak Bupati untuk mundur,” katanya.

Khairul Munadi melanjutkan, kepada saudara Dedy Saputra untuk mendalami Pasal 78 jo. Pasal 76 ayat (1) UU 23/2014. Supaya nantinya dalam memberikan keterangan yang serupa mempunyai referensi yang jelas sehingga tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, apalagi mendesak anggota DPRK dalam hal membentuk Panitia Khsus (Pansus), tentunya harus mempunyai landasan yang kuat.

“Kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terlalu merespon dan terprovokasi terkait pemberitaan Bapak Azwir, Bupati Aceh Selatan sakit. 

Alhamdulillah keadaan Bapak Bupati sehat dan masih prima untuk menjalankan pemerintahan ini,” tandasnya.

“Sebelumnya diberitakan di sebuah media online, Tokoh muda Aceh Selatan medesak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Selatan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menilai kesehatan Bupati H. Azwir, S.Sos yang dikabarkan dalam kondisi sakit-sakitan.

Dalam pemberitaan tersebut Dedy Saputra juga mengatakan Bupati Aceh Selatan sering alpa dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala Daerah Kabupaten Aceh Selatan.

Sumber: enews.aceh.com

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!