Tuesday, May 21, 2019

Setelah KPU Umumkan Hasil Pilpres 2019, Beredar Surat Penyidikan untuk Prabowo Dugaan Kasus Makar Eggi Sudjana

JAKARTA | Beredar sebuah foto di media sosial yang menyatakan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang juga selaku calon presiden nomor urut 02. SPDP itu diterbikan oleh Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi pada 17 Mei lalu.

Baca juga: Selasa Dini Hari, KPU Umumkan Jokowi-Amin Sebagai Pemenang Pilpres 2019


SPDP tersebut merupakan rangkaian laporan kepada Eggi Sudjana yang sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar.
Menanggapi hal itu, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan akan informasi tersebut. 

Akan tetapi, sampai sekarang status capres nomor urut 02 itu masih sebagai terlapor dalam laporan yang sama terkait kasus dugaan makar Eggi.Lantaran, SPDP yang diterbitkan oleh polisi itu merupakan tindak lanjut daripada pelaporan masyarakat.
“Sudah dapat konfirmasi barusan. Menurut info valid. Pak Prabowo turut terlapor bersama-sama dengan Eggi Sudjana,” kata Andre kepada Okezone, Selasa (21/5/2019).
Andre menyebut pihaknya akan mempelajari surat tersebut. Ia meyakini bila Prabowo tak pernah melakukan perbuatan melawan hukum.
“Dan Pak Prabowo tidak ada satu pun mengambil tindakan yang bertentangan dengan hukum,” katanya.
Seperti diketahui, Eggi sudah ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa, 14 Mei 2019 setelah diperiksa selama 13 jam. Hal ini berdasarkan surat penangkapan dengan nomor register B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum.

Andre Rosiade | FOTO - Okenzone

Adapun Eggi ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar terkait seruan people power. Eggi dilaporkan Suryanto, relawan Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac). Laporan tersebut teregister pada 19 April 2019, dengan tuduhan makar. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun tentang Peraturan Hukum Pidana.


Artikel ini bersumber dan juga pernah tayang di Okezone.com dengan judul "Muncul Surat Perintah Penyidikan untuk Prabowo Terkait Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana"

1 comment:
Write komentar
  1. Main dan Nikmati Bonus Rake Back Mingguan Dari PokerAyam Situs Judi Online Terpercaya Indonesia Dengan Minimal Deposit 10rb. Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Akun Poker Online, DominoQQ, Capsa Susun, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Super10, dan Omaha

    Bonus menarik untuk member setianya :
    > Bonus New Member 10%
    > Bonus Deposit Harian 5%
    > Bonus Rake Back Mingguan

    HUBUNGI KAMI:
    LiveChat : www.pokerayam.top
    WA : 0812-2222-1680
    LINE : POKERAYAM

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar!