Wednesday, May 8, 2019

Beredar Kabar UAS Dipecat Lantaran Bertemu Prabowo, Begini Ungkap Rektor UIN Suska

Pertemuan calon presiden 02 Prabowo Subianto dengan Ust. Abdul Somad tayang live di TVOne pada 11 April 2019 lalu


PEKANBARU | Profesor Akhmad Mujahidin selaku Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau mengatakan bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) tak akan pernah dipecat sebagai dosen.

Menurut Akhmad, UAS merupakan aset yang begitu berharga di UIN Suska.

"Kita tidak akan memecat beliau. UAS adalah aset kampus kita," sebut Rektor UIN Sultan Syarif Kasim pada Selasa (7/5/2019).

Menurut Akhmad, dia menilai bahwa memiliki dosen terkenal dan secerdas UAS adalah suatu aset yang sangat bernilai bagi UIN Suska. Pun demikian, pihak dari kampus inipun akan berusaha mempertahankan dosen yang sekarang mengajar ilmu Tafsir dan Hadist.

"Kita bangga miliki tenaga pengajar seperti UAS. Dia aset kita bahkan aset bangsa. Selain terkenal di Indonesia dia tenar di berbagai negara, termasuk negara jiran kita, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam," ucap Akhmad lagi.

Oleh sebab itu, Rektor UIN Suska ini membantah tentang datangnya surat pemecatan UAS dari dosen yang kini berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara). Sebut dia lagi, datangnya surat yang beredar tersebut adalah surat dari Komisi Aparatur Negara (KASN) mengenai sikap UAS yang melakukan pertemuan dengan Capres Prabowo Subianto, tepatnya pada tanggal 11 April 2019 lalu yang sempat jadi heboh dan objek perhatian netizen.


Sumber: Okezon

1 comment:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!