Monday, April 22, 2019

Wow, PA Kuasai 20 Kursi DPRK Pidie dan Begini Uraian Prediksi Lengkapnya

SIGLI | Walaupun perhitungan data hasil dari Pemilu Legeslatif (Pileg) sedang dijalanka ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), akan tetapi setiap partai sudah ada catatan tersendiri mengenai prediksi perolehan suara kursi di DPRK Pidie. 


Kampanye PA (foto serambinews.com)

Menurut kabar yang dikutip dari Serambinews.com pada Senin, (22/4/2019) Sekjen DPW Partai Aceh (PA) mengatakan, Partai Aceh bakal memperoleh 20 kursi dari 40 kursi di DPRK Pidie.

Dari jumlah inipun sudah menjadi yang paling banyak apabila diperbandingkan dengan partai lainnya yang hanya sanggup menargetkan lima sampai tujuh kursi saja ke DPRK Pidie.

"Iya kita prediksikan bakal dapat 20 kursi. Tapi kita masih menunggu hasil rekap suara sedang berjalan," ungkap Tgk Wan yang bernama lengkap Tgk Anwar Husen ini.

Selain itu, Muhammad Ali selaku Ketua Demokrat Pidie saat dihubungi secara terpisah oleh wartawan Serambinews.com juga memperkirakan bakal mendapatkan 7 kursi untuk DPRK Pidie, ada dua diantaranya untuk kursi perempuan. Sedangkan Jamaludin selaku Ketua Nasdem Pidie juga memprediksikan bakal meraih lima kursi di DPRK Pidie.

Selanjutnya, Partai juga memprediksikan akan mendapatkan dua kursi di DPRK Pidie.

"Kami prediksi ada dua kursi di DPRK Pidie, ada satu kursi gemuk, karena suara pecah. Banyak terjadi kertas suara tertinggal karena pemilih telat datang,"Ungkap Teuku Saifullah TS, ketua Golkar Pidie.

Di sela lain, Nasrul Syam selaku Ketua Penasehat PAN Pidie kepada awak media Serambinews,com menyatakan, menargetkan PAN akan meraih empat kursi di DPRK Pidie.

Perlu diketahui juga, bahwa semua data ini mesti menunggu keputusan perhitungan rapat pleno KIP Pidie, selaku pihak panitia resmi penyelenggara Pemilu.


(Sumber : Serambinews.com)

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!