Sunday, April 21, 2019

Pencoblosan Ulang di Tangerang, Prabowo-Sandi Raih Suara Terbanyak

Pemungutan suara ulang di TPS 01, Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang pada Minggu (21/4/2019), pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi kembali meraih suara terbanyak di TPS tersebut.

Pemungutang suara ulang di desa Bunar, Tangerang (foto VIVA | Sherly)

Menurut data yang terhimpun dari VIVA di lokasi, pasangan nomor 02 mengalami perolehan lebih meningkat lagi.

Sedangkan pada pencoblosan hari Rabu, 17 April 2019 lalu, dengan jumlah 236 daftar pemilih tetap, hasilnya Paslon 02 menang telak dangan jumlah 142 suara sedangkan, paslon 01 Jokowi-Amin hanya meraih 42 suara. Pada proses pencoblosan ulang hari ini (21/4/2019), paslon 02 Prabowo-Sandi kembali menang dengan meraih 150 suara sedangkan, Jokowi-Amin hanya meraih 52 suara. Sedangkan ada 10 suara abstain.

Selain itu, pertisipasi warga yang memilih meningkat dari sebelumnya, yang mana pada pemilihan reguler cuma 191 orang sedangkan pada hari ini bertambah menjadi 212 orang.

Ali Zaenal selaku Ketua KPU Tangerang, menyatakan, dalam proses pencoblosan ulang ini, berjalan sangat baik dan sesuai dengan harapan dan aturan yang berlaku.

Katanya Zaenal,"Seluruh stekeholder baik dari pemerintah dan kepolisian turut memantua jalannya pesta demkrasi ini, kita bersyukur semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Bahkan, tingkat partisipasi pun meningkat dari sebelumnya."

Selanjutnya, hasil dari PSU ini akan dibawa ke desa sebelum diserahkan kepada instasi petugas yang ada dikecamatan untuk pleno.

Selain itu, Sekda Tangerang, Rudi Maesal mengungkapkan, sitem jemput bola adalah salah satu terobosan yang dapat meningkatkan angka partisipasi.

Perlu diketahui juga, bahwasanya PSu ini dilakukan setelah adanya penemuan empat pemilih luar daerah yang melakukan pemilihan dengan tidak melampirkan form C5.


Sumber : VIVA

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!