Wednesday, July 24, 2019

Hari ini Dijadwalkan Pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati, Ada Apa Ya?



Jokowi dan Prabowo bertemu di Jakarta, Jumat (17/10/2014).
FOTO | (KOMPAS.COM/ FABIAN JANUARIUS KUWADO)

JAKARTA | Presiden terpilih Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019) siang ini.

Informasi yang diperoleh Tribunnews.com dari seorang petinggi Gerindra menyebut pertemuan akan digelar di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar Jakarta.

Pertemuan digelar pukul 12.00 WIB dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Namun informasi yang diperoleh, Jokowi belum dipastikan hadir dalam pertemuan.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan rencana pertemuan dua tokoh tersebut.


Menurut Hasto, pertemuan itu didasari tradisi silahturahmi antar pemimpin bangsa.
"Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo

Pertemuan dalam waktu dekat, dan sebagai tradisi silaturahim yang baik utk dijalankan para pemimpin," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/7/2019).


Agenda pertemuan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bertemu.

"Kalau tidak ada halangan besok (hari ini) Pak Prabowo, Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00," kata Arief saat dihubungi, Selasa (23/7/2019).

Namun, saat ditanya lokasi pertemuan, ia mengaku belum mengetahui. Menurut Arief yang terpenting pertemuan itu bisa terwujud terlebih dahulu.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
FOTO | Gesuri.id

Arief mengatakan pertemuan tersebut penting untuk meredakan ketegangan pasca-Pilpres 2019.

"Kita doakan aja semoga terwujud semua sesuai Kehendak yang Maha Kuasa untuk Indonesia yang Indah dan Damai menuju masyarakat Adil makmur. Sehingga tidak adalagi kebencian Dan permusuhan antar anak Bangsa,” lanjut Arief.

Respon PKB

Meski tak hadir dalam pertemuan namun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambut baik rencana pertemuan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia menilai, pertemuan tersebut bagus untuk kebersamaan masyarakat.

"Bagus... bagus... supaya terjadi kebersamaan yang kuat untuk masyarakat," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019) malam.
Meski begitu, Wakil Ketua MPR ini mengaku tak mengetahui terkait rencana pertemuan Megawati dan Prabowo.

Cak Imin hanya mengetahui hal itu melalui media.

"Saya belum tahu. Belum ada kabar. Saya juga baru dengar tadi dari media," ungkap Cak Imin. 

 Tanggapan Kiai Ma'ruf

Wakil Presiden terpilih Maruf Amin menyambut baik rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya enggak apa-apa lah, bertemu kan kemaren juga sudah bertemu Pak Jokowi dengan Pak Prabowo, sekarang dengan Bu Mega," ucap Maruf Amin di Kantor MUI pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Lokasi Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati Siang Nanti




Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Bertemu Siang Nanti, Ini Lokasi Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!