Saturday, June 29, 2019

Minta Restu Ulama, Ma'ruf Amin: 'Saya Orang Banten Pertama yang Jadi Wapres'

MA'RUF AMIN DI ACARA HAUL SYEKH NAWAWI AL BANTANI DI SERANG
FOTO | DETIK.COM

SERANG | Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin meminta doa restu kiai, santri, hingga masyarakat di Banten untuk mengemban tugas sebagai Wapres RI. 

Ma’ruf mengatakan dirinya orang Banten pertama yang menjadi Wapres RI.

“Saya sudah ditetapkan sebagai Wakil Presiden Indonesia mendampingi Pak Jokowi. Orang Banten pertama yang jadi wakil presiden,” kata Ma’ruf di acara haul Syekh Nawawi Al Bantani di Serang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Ma’ruf mengatakan bahwa dirinya dilahirkan sebagai santri. Dia pun berharap agar bukan dirinya saja yang menjadi wapres dari kalangan santri Banten.

“Santri bisa jadi apa saja. Saya mohon doa kepada kiai, santri masyarakat supaya bisa mengemban tugas melaksanakan tanggung jawab menjalankan kebaikan, kemajuan, kesejahteraan bangsa Indonesia,” ujarnya.


Sebagai santri dan kiai, Ma’ruf mengatakan bahwa sekarang dia tidak hanya mengemban tanggung jawab keagamaan. Selama ini tugas itu ia emban saat menjadi Rais Aam Nahdatul Ulama dan ketua MUI. 

Tapi, sekarang ia menjadi wakil presiden yang mengemban tanggung jawab kenegaraan.

“Beban di pundak saya jadi dua. Menjadi tambah tugasnya selain tanggung jawab ulama saya sekarang menanggung jawab umaro (pemimpin). Mudah-mudahan bisa mengikuti jejak leluhur termasuk Maulana Hassanudin,” ujarnya.



Sumber: detikcom

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!