Friday, June 28, 2019

Hargai Putusan MK, Prabowo Akan Cari Peluang Konstitusi Lain



Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyatakan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang menolak seluruh permohonan gugatan.

Hal ini dikatan Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

“Walaupun keputusan tersebut sangat mengecewakan para pendukung Prabowo-Sandi, namun sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku. 

Maka dengan ini, kami menyatakan bahwa kami menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut,” ujar Prabowo didampingi Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo kembali menegaskan keinginan pihaknya untuk mewujudkan cita-cita besar para pendiri bangsa berupa kemerdekaan hakiki baik secara politik, ekonomi maupun budaya.  

“Kita ingin Indonesia berdiri di atas kaki sendiri, dan tidak menjadi embel-embel bangsa asing,” tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Eks Danjen Kopassus itu menyebut dirinya juga akan segera berkonsolidasi dengan seluruh partai koalisi yang selama ini memberikan dukung.

Tak lupa,  Prabowo juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh relawan dan pendukung yang telah memilih dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 17 April lalu.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan hakiki pada Allah SWT,” tandas Prabowo.

Prabowo menyampaikan, dirinya akan segera berkonsultasi dengan tim hukum terkait langkah hukum dan konstitusional selanjutnya yang mungkin masih bisa ditempuh setelah MK memutuskan menolak seluruhnya gugatan sengketa pilpres 2019.

“Kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami, meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah konstitusi lainnya,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan akan melibatkan pimpinan partai yang mengusungnya maju pada Pilpres 2019.

“Kami juga akan undang pimpinan Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk bermusyawarah terkait langkah-langkah kita ke depan,” tuturnya. 

Sumber : siagaindonesia.com

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!