Friday, April 26, 2019

Tujuh Artis yang Menjadi Caleg ini Dipastikan Gagal Mendapatkan Kursi di Parlemen

Artis Caleg yang gagal menuju ke Senayan (foto google)


Sangat unik dan menarik untuk diketahui, sebab belakangan ini kerapa kali para artis di Tanah Air yang mencoba mengubah propesi menjadi bagian perpolitikan di parlemen. Contohnya pada Pemilu 2019 ini, ada beberapa artis terkenal kataka saja seperti Giring Ganesha, Krisdayanti, sampai dengan vokalis band Charly Van Houtten (vokalis Setia Band) ini berlomba-lomba ambil bagian merebut kursi panas di parlemen.

Kebanykan diantara mereka pun yang menjadi calon legislatif mewakili daera asal mereka masing-masing. Akan tetapi, sayang seribu sayang ketenaran mereka bukan suatu jaminan mereka dapat meraih suara dengan mudah

Dari hasil perhitungan cepat (Quick Count), dari partai yang mengusung nama mereka, sama sekali tidak mencapai target kursi yang telah ditetakan. Jawaban dari itu semua, sederet artis Tanah Air ini yang menjadi Caleg pun ikut terancam gagal dalam perebutan kursi empuk di parlemen.

Berikut nama sederet artis caleg yang gagal mendapatkan kursi di parlemen, berdasarkan informasi yang dairangkum dari media Kumparan.com:

1. Giring Ganesha

Giring Ganesha caleg PSI yang gagal ke Senayan (foto:nasional.sinoneews.com)


Artis papan atas ini bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganeha bertarung dengan melawan beberapa artis lainnya di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1. Betapa sayang, Giring inipun terancam tidak dapat meraih kursi ke Senayan. Lantaran, berdasarkan dari perhitungan Quick Count, partai baru PSI ini cuma mendapatkan 2 persen suara ditingkat Nasional.

2. Andi Arsyil

Andi Arsyil artis dari partai Perindo gagal mendapatkan kursi di Senayan (foto : Aktual.com)

Arti pesinetron terkenal ini, yang bernama Andi Arsyil juga memberanikan diri dalam perebutan kursi di perlemen. Pada tahun 2019 ini, dia maju sebagai caleg DPR RI dapil Sulawesi Selatan 2. Aris ini diusung oleh Partai Perindo besutan Harytano, padahail partai Perindo ini cuma mendapatkan 2,65 persen dari 4 persen suara Nasioal yang telah ditetapkan.

3. Chatly Van Houtten

Chatly Van Houtten (jawapos.com-dok foto)

Siapa yang tak kenal dengan vokalis papan atas Charly Va Houtten ini? Nama Charly diusung oleh Partai Perindo. Seorang vokalis Setia Band ini tercatat sebagai caleg di dapil 9 Jawa Barat, adapaun wilayah yang termasuk didalamnya kabupaten Subang, Sumedang, dan Majalengka

4. Angel Lelga

Angel Lelga artis caleg dari Partai Perindo gagal ke Senayan (Tribunnews.com-foto)


Artis papan atas Angel Lelga yang juga sebagai mantan istri Vicky Prasetyo terpaksa menerima kemalangan tahun ini, karena gagal mendapatkan kursi di parlemen. Angel Lelga adala caleg Partai Perindo dari dapil 7 Jawa Barat.

5. Choky Sitohang

Choky Sitohang (dok facebook)


Pressnter handal Choky Sitohang ini juga tergabung dalam kesempatan memperebutka kursi di parlemen, ia diusung dari partai Perindo juga bakal terancam untuk menuju ke Senayan. Choky Sitohang ini terdaftardari sebagai Caleg DPR RI Jawa Barat Dapil 1 yang juga termasuk wilayah Kota Bandung dan Cimahi

6. Sultan Djorghi

 Sultan Djorghi (foto-indospot)


Seorang aktor yang sangat tampan dengan nama lengkap Sultan Djorghi ini pun juga bakal terancam menadapatkan kursi di Parlemen. Artis terkenal ini pun bergabung dengan Partai Berkarya harus menelan pengalaman pahit pada Pemilu 2019 ini. Partai besutan Tommy Soeharto inipun tak dapat mecapai batas batas target 4 persen. Dari hitungan Quick Count, Patai Berkarya ini cuma mendapatkan 2,3 persen suara nasional

7. Annisa Tri Hapsari

Annisa Tri Hapsari (Foto-Sumber)


Bukan hanya Sultan, Istria dari Sultan ini yaitu Annisa Tri Hapsari ternyata juga ikutan nyaleg seperti suaminya dan sama-sama terjun ke kancah politik di pemilu 2019 ini. Akan tetapi, suami istri ini bertarung dibeda Dapil, sedangkan suaminya bertarung sebagai caleg di dapil Jawa Barat dan Annisa mewakili sebagai caleg di dapil Jawa Tengah. Keduanya juga sama-sama usungan dari Partai Berkarya. Kedua suami istri ini juga sama bernasib sama, yang gagal mendapatkan kursi di Parelemen di Senayan.

Nah, itulah beberapa sedera nama-nama artis Tanah Air yang ikutan ambil bagian sebagai caleg yang sudah dipastikan akan gagal menadapatkan kursi di Senayan.


(Sumber: Kumparan.com)

No comments:
Write komentar

Tinggalkan Komentar!